BlackBerry Ungkap Penyebab BBM "Ngadat"

BlackBerry Ungkap Penyebab BBM "Ngadat"



Layanan dasar BlackBerry, seperti BlackBerry Messenger (BBM), browsing, e-mail dan media sosial, mengalami gangguan pada 3 Juli 2013 lalu. Perusahaan akhirnya angkat bicara soal penyebab gangguan tersebut.

Director Government Relations BlackBerry Indonesia, Kusuma Lienandjaja menjelaskan, gangguan yang hanya menimpa pengguna di Indonesia saat itu terjadi saat perusahaan sedang melakukan pemeliharaan berkala untuk jaringan BlackBerry.

"Ketika sedang maintenance update, ada konfigurasi yang salah, dan ada juga komponen yang failed. Sehingga, sistem kami tidak berjalan dengan baik," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (19/7/2013). Sayangnya, Kusuma tak memberi rincian informasi soal konfigurasi dan komponen yang gagal tersebut.

Ia mengatakan, gangguan kali ini berdampak pada tertundanya lalu lintas pesan di BBM serta terhambatnya akses internet yang disediakan operator seluler di Indonesia. BlackBerry mengaku telah menjelaskan masalah tersebut ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Di tahun 2013, layanan BlackBerry tercatat mengalami gangguan sebanyak dua kali, pada 12 Mei dan 3 Juli 2013. Sementara di 2012, BlackBerry mengalami tiga kali gangguan, yakni di bulan Maret, Agustus dan Oktober 2012

Terima kasih telah membaca postingan saya yg berjudul :
BlackBerry Ungkap Penyebab BBM "Ngadat"
Rating: 5.0
BlackBerry Ungkap Penyebab BBM "Ngadat" BlackBerry Ungkap Penyebab BBM "Ngadat" Reviewed by Mars van Leunheuwk on 7:36:00 PM Rating: 5

No comments

Catatan :

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan aturan yang tercantum di bawah, insya Allah akan kami tanggapi.

Aturan Berkomentar :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
3. Anda bisa mendapatkan back link dengan berkomentar sebagai Nama/URL.
4. Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.
5. Gunakan bahasa yang baku
6. Saya akan secepatnya menjawab komentar yang sifatnya pertanyaan
7. Berkomentarlah yang baik dan sesuai dengan pembahasan

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

NB: Jangan menuliskan link aktif karena akan terhapus secara automatis.

Post AD

expired